26 March 2009

Lagi-Lagi Ufo Di Inggris


 JakartaInggris membeberkan file rahasia departemen pertahanan yang melakukan penyelidikan tingkat tinggi, terhadap pesawat aneh berbentuk berlian di atas wilayah Scottish.
Departemen pertahanan Inggris melanggar aturan larangan penyelidikan terhadap penampakan UFO, karena bukan merupakan ancaman bagi negara. Lebih dari satu tahun, lembaga itu meluangkan waktu untuk mengungkap misteri yanag belum terpecahkan itu. Pengungkapan itu terdapat pada laporan lebih dari seribu halaman mengenai penampakan ratusan UFO antara 1987 hingga 1993. File rahasia itu diungkapkan ke publik untuk pertama kalinya di National Archives di Kew.

Pengumuman ini berbarengan dengan makin meningkatnya laporan UFO di Inggris. Penampakan selama dua bulan awal 2009 saja, lebih banyak dari satu tahun laporan yang sudah diungkapkan. Kebanyakan penampakan UFO ada penjelasannya. Namun untuk peristiwa Scottish masih merupakan misteri.
Menurut file itu, Dephan Inggris tahu penampakan dari laporan koran yang menyebut ada obyek dengan enam warna. UFO melayang di dekat Pitlochry pada 4 Agustus 1990 disaksikan 2 orang, salah satunya berhasil mengabadikan dengan kamera. Saksi mengatakan benda itu melayang sekitar sepuluh menit. Pada saat itu juga terlihat pesawat militer sedang terbang rendah, sebelum UFO bergerak cepat dan menghilang dari pandangan.
Dari foto itu terlihat pesawat militer itu berjenis jet Harrier yang tidak dioperasikan di wilayah itu, pada jam itu. Departemen Pertahanan Inggris tampaknya sudah menyiapkan strategi membela diri, jika wartawan mempertanyakan mengenai pesawat itu. Wartawan yang menanyakan hal itu hanya diberi penjelasan, belum ada kesimpulan mengenai obyek berbentuk berlian berukuran besar itu.
“Kejadian itu merupakan laporan UFO yang paling besar. Itu menunjukkan Dephan khawatir mengenai apa yang harus dikatakan dan mereka tidak tahu benda itu apa dan bagaimana pesawat Harrier itu ada di situ. Itu sungguh-sunggu misteri,” kata Dr David Clarke, pengajar jurnalistik dan pakar UFO.
File itu muncul setahun setelah foto aslinya. Dephan minta pakar untuk mengukur seberapa besar UFO itu, namun hasilnya masih dirahasiakan. Pada 1992 rumor muncul Amerika sedang mengembangkan pesawat mata-mata baru bernama Aurora. Misteri mengenai pesawat itu mungkin menjadi bagian dari proyek itu.[ito]

Share/Bookmark
;

0 komentar:

Post a Comment

Archive

WORLD RANKING


Search Engine Optimization and SEO Tools

Followers

 

Make Money With Internet. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com