13 October 2009

Catatan Suku Maya Kiamat 2012




Meksiko- Menurut kalender suku Maya, tidak ada lagi hari setelah 21 Desember 2012. Bukti-bukti ini tertuang dalam naskah batu yang ditemukan di Meksiko selatan.

Ditemukan direruntuhan saat pembangunan konstruksi jalan raya pada tahun 1960-an, batu prasasti itu hampir tidak selamat, sebagian besar situs telah menjadi jalan beraspal dan bagian-bagian prasasti telah dijarah.

Penemuan itu unik karena bagian yang tersisa, menunjukan korelasi dengan tanggal di tahun 2012. Prasasti menggambarkan sesuatu yang seharusnya terjadi pada tahun 2012, yang melibatkan Bolon Yokte, dewa bangsa Maya yang misterius dan terkait erat dengan peperangan dan penciptaan asal mula.

Guillermo Bernal, seorang arkeolog Meksiko dari National Autonomous University menafsirkan tulisan terakhir terakhir yang terkikis mungkin berkata, "Dia akan turun dari langit."

Peradaban Maya mencapai puncaknya pada 300 M hingga 900 M, dan mereka mempunyai bakat alam di bidang astronomi.

Kalender “Hitungan Panjang” dimulai pada tahun 3.114 SM dan menandai periode waktu yang memakan durasi selama 394 tahun, yang dikenal sebagai periode Baktuns. Tiga belas merupakan angka signifikan dan nomor suci untuk suku Maya, dan Baktun ke-13 berakhir sekitar 21 Desember 2012.

Tetapi beberapa orang mengatakan Maya tahu rahasia lain seperti sumbu bumi yang bergetar, mengubah sedikit susunan bintang-bintang setiap tahun. Sekalisetiap 25.800 tahun, garis-garis matahari berada dalam satu garis lurus dengan pusat galaksi Bima Sakti pada musim dingin di titik balik matahari. Ini merupakan titik terendah matahari dalam cakrawala.

Hal itu akan terjadi pada 21 Desember 2012, ketika matahari muncul di tempat yang sama dengan pusat terang galaksi. Apakah ramalan itu bukan kebetulan dan Maya meramalkan dunia kiamat pada 2012?

"Ini peringatan khusus menyangkut penciptaan," kata David Stuart, seorang spesialis dalam epigrafi Maya di University of Texas, Austin. "Suku Maya tidak pernah mengatakan dunia akan berakhir, mereka tidak pernah mengatakan sesuatu yang buruk akan terjadi dengan sendirinya, mereka hanya merekam ulang tahun masa depan di Monumen keenam."
Sementara menurut catatan Bernal, ada prasasti lain di situs suku maya dan menyebutkan tanggal yang jauh melampaui 2012. Termasuk di dalamnya salah satu yang ditafsirkan secara kasar ke dalam tahun 4772.

Share/Bookmark
;

0 komentar:

Post a Comment

Archive

WORLD RANKING


Search Engine Optimization and SEO Tools

Followers

 

Make Money With Internet. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com