18 October 2009

Misi Penabrakan Bulan


Misi penabrakan kawah bulan NASA yang dilakukan oleh Lunar Crater Observation and Sensing Satellite (LCROSS) telah membuat lubang dengan lebar 92 kaki.

"Ada indikasi yang jelas segumpal uap dan puing-puing," kata penyelidik utama misi LCROSS, Anthony Colaprete, dalam sebuah pernyataan. "Dari berbagai model prediksi yang dibuat, kami mendapatkan hasil yang kurang baik namun ini dapat menjadi petunjuk untuk melihat dampak dari sifat material Centaur."

Dalam dua benturan beruntun yang dilakukan LCROSS utama, kemudian diikuti pesawat ruang angkasa pendukung membentur kawah Cabeus bulan pada 9 Oktober, dalam kecepatan sekitar 6.000 mil per jam. Ini merupakan upaya NASA dalam menggali air yang terperangkap dalam debu bulan untuk dianalisa.

Tim terus meneliti zat kimiawi yang didapatkan dalam misi tersebut untuk mencari petunjuk adanya air. Ilmuwan mengharapkan jika air yang ditemukan dapat digunakan unutuk membantu para astronot masa depan yang berbasis di bulan. Ia juga menambahkan bahwa pertemuan sains pada bulan Desember kemungkinan akan menampilkan temuan mereka.

Share/Bookmark
;

0 komentar:

Post a Comment

Archive

WORLD RANKING


Search Engine Optimization and SEO Tools

Followers

 

Make Money With Internet. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com