24 February 2009

Hacker Iseng Deface Situs Negara Turki


Indonesia - Dunia hacker memang tidak membatasi situs mana saja yang boleh dan tidak dihack. Bahkan situs milik negara lain pun tidak luput dari aksi mereka.

Selasa, (24/2/2009)
Kami menelusuri ada seorang hacker dengan nama Zifoe yang telah berhasil mendeface sekira 13 situs yang berasal dari negara Turki. Dalam salah satu situs yang berhasil dideface, http://igdirmerkezkurankursu.com, Zifoe mengaku juga sebagai GembelCyber. Nama tersebut bisa jadi merupakan nama lain dari Zifoe atau mungkin komunitas black hacker tempat dia bergabung. Situs lain yang berhasil di deface adalah civrilrehberim, sahinbeycocuklari, cio61, ozelkorfezim dan lainnya yang hampir semua berbahasa Turki. Sayangnya, sebagian kecil situs sudah berhasil diperbaiki sehingga tidak bisa ditelusuri. Situs-situs tersebut telah disusupi dengan cara SQL Injection.

Entah apa maksud hacker yang mengaku bernama Zifoe ini melakukan aksi tersebut. Pasalnya, situs-situs tersebut tidak memiliki hubungan sama sekali dengan Indonesia. Bahkan selain situs-situs tersebut tidak terlalu vital, bahasa yang digunakannya pun bahasa Turki.

Seperti halnya hacker-hacker lain, Zifoe rupanya hanya ingin unjuk kebolehannya membobol keamanan jaringan suatu situs, selain memberikan notifikasi bahwa situs tersebut memiliki 'lubang' yang rawan. (srn)

Share/Bookmark
;

0 komentar:

Post a Comment

Archive

WORLD RANKING


Search Engine Optimization and SEO Tools

Followers

 

Make Money With Internet. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com