25 August 2009

Apakah Dia Muslim, Hanya Tuhan yang Tahu


London – Agama memang masalah yang sensitif, hubungannya krusial antara manusia dengan Tuhan, itulah dijalani striker Arsenal Robin van Persie. Kabarnya, van Persie telah memeluk agama Islam setelah menikah dengan istrinya yang asli Maroko. Hanya Tuhan yang tahu.
 Terlepas dari semua itu, tidak ada salahnya jika striker Belanda ini kita kategorikan Muslim, meski dalam beberapa wawancara yang dilakukan van Persie, dirinya tidak pernah mengakui jika telah berpindah Islam.

Dalam sebuah wawancara, van Persie mengakui kabar yang menyebutkan dirinya telah berpindah agama Islam, tidak benar sama sekali.

“Tidak benar. Saya bukan Muslim, juga bukan Kristen atau Yahudi. Saya dibesarkan dengan liberal. Jika Anda ingin menjadi seorang Muslim, itu harus datang dari hati Anda sendiri. Saya tidak ingin melakukannya, hanya untuk menyenangkan istri saya,” kata van Persie dalam sebuah wawancaranya.

Sekali hanya Tuhan yang tahu, apakah van Persie telah memeluk Islam atau belum. Meski ada kabar yang menyebutkan van Persie seorang Atheist, tapi hanya van Persie yang tahu.

Lahir 6 Agustus 1983, van Persie menjadi andalan Arsenal dan Belanda. Dia biasanya bermain sebagai sayap kiri ketika membela Tim Orange.

Orang tuanya seorang artis, namun van Persie tidak mengikuti jejak kedua orang tuanya, tapi dia memilih sebagai pemain sepak bola dan bergabung dengan SBV Excelsior. Tak lama keduan dia bergabung dengan klub kota kelahirannya, Feyenoord, dimana dia menghabiskan tiga musim dan meraih gelar UEFA tahun 2002.
Konfliknya dengan pelatih Bert van Marwijk yang dulu menangani Feyenoord membuat van Persie pindah ke Arsenal senilai 2.75 juta pound tahun 2004.

Bersama Arsenal dia meraih gelar Community Shield dan Piala FA di musim pertamanya bersama klub London Utara tersebut.

Van Persie menuai 35 caps dan 13 gol untuk Belanda dan menuai debut seniornya tahun 2005. Dia juga tampil di Piala Dunia 2006 dan EURO 2008. Dia juga membawa Belanda lolos kualifikasi Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.
Menikah dengan istrinya, Bauchra yang beragama Islam, van Persie dikarunia seorang anak. Mereka tinggal di London, mereka kini menanti kelahiran anak keduanya.

Share/Bookmark
;

0 komentar:

Post a Comment

Archive

WORLD RANKING


Search Engine Optimization and SEO Tools

Followers

 

Make Money With Internet. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com